Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Real Madrid Kalah dari Barcelona di Leg Pertama Semifinal Copa del Rey, Ini Kata Carlo Ancelotti Reporter Editor

 


Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengomentari Kekalahan Los Blancos dari Barcelona 0-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Jumat dini hari, 3 Maret 2023. Gol tunggal ke gawang Real Madrid berkat bunuh diri Eder Militao pada menit ke-26.


“Itu adalah pertandingan yang bagus, intens, terus menekan dan Barca hanya menguasai sekitar 40 persen penguasaan bola. Kami melakukannya dengan baik, tetapi kami kekurangan sesuatu yang ekstra di sepertiga akhir,” kata Ancelotti dalam jumpa pers usai pertandingan.


Pelatih asal Italia itu mengakui pertahanan Barcelona sangat solid dan memaksa timnya memainkan umpan silang. “Pertandingan berjalan seperti yang kami inginkan dan itu memberi kami kepercayaan diri untuk leg kedua. Untuk mendapatkan kemenangan di Barcelona, kami harus melakukan apa yang kami lakukan hari ini.”


Ditanya tentang apa yang terjadi pada timnya setelah mengalahkan Liverpool 5-2 di babak 16 besar Liga Champions, Ancelotti mengatakan permainan kedua tim berbeda. Barcelona bertahan dengan blok rendah dan ini membuat Madrid kesulitan melakukan transisi serangan. 


“Kami bergerak maju tetapi tidak bisa masuk ke belakang. Namun kami juga tidak mengizinkan mereka menyerang seperti yang mereka inginkan dan ini bagus,” ujar pria 63 tahun itu.


Mengenai penampilan Dani Araujo dan Vinicius Jr. di pertahanan, Ancelotti mengatakan keduanya bermain baik sehingga Barcelona sulit menekan pertahanan Madrid. Menurut dia, gol bunuh diri Militao adalah kesalahan individu. “Serangan balik dan defleksi. Mereka membuat Anda kebobolan. Kami tidak membiarkan mereka mendominasi dengan bola dan ini pantas,” kata dia.


Ia menegaskan bahwa Barcelona tidak pantas menang dalam pertandingan itu. “Tidak (pantas). Itu cukup jelas. Mereka hampir tidak memiliki peluang. Saya pikir itu adalah salah satu penampilan pertahanan terbaik kami musim ini.”


“Jika kami mengulangi intensitas ini, kami akan memiliki peluang. Saya tidak berpikir Barcelona akan mengulangi performa defensif yang sama di Camp Nou seperti yang mereka alami malam ini. Saat ini kami berada pada posisi yang kurang menguntungkan. Tapi kami masih memiliki kepercayaan diri dan kami ingin memenangkan pertandingan.”


Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou untuk pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey pada 5 April mendatang.

Post a Comment for "Real Madrid Kalah dari Barcelona di Leg Pertama Semifinal Copa del Rey, Ini Kata Carlo Ancelotti Reporter Editor"