Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjelang Laga Liverpool vs Manchester United, Erik ten Hag Bicara Pentingnya Casemiro di Skuadnya

 

Pemain Manchester United, Casemiro berselebrasi setelah mengalahkan Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Inggris, 1 September 2022. Manchester United berhasil mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0 dalam pertandingan pekan kelima Liga Inggris. Action Images via Reuters/Carl Recine

Pertandingan Liverpool vs Manchester United di pekan ke-26 Liga Inggris di Anfield akan menjadi pengalaman pertama bagi Casemiro sejak pindah dari Real Madrid pada musim panas lalu.


Gelandang Brasil itu resmi pindah ke Old Trafford beberapa jam sebelum Setan Merah mengalahkan The Reds 2-1 di kandang pada pertemuan pertama mereka musim ini pada Agustus lalu. 


Saat itu, Casemiro hanya menyaksikan di tribun bagaimana duel kedua tim besar itu berlangsung. Kemenangan atas Liverpool itu menjadi momentum bagi Manchester United. 


Itu adalah tiga poin pertama yang didapat Setan Merah di bawah Erik ten Hag, menyusul dua kekalahan sebelumnya atas Brighton 1-2 dan Bretford 4-0. Setelah itu, mereka melanjutkan tren positifnya di tiga laga berikutnya termasuk menaklukkan Arsenal 3-1 di kandang.


Kini, menjelang laga tandang Manchester United ke Liverpool, pelatih Erik ten Hag mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran Casemiro di skuad asuhannya. 



"Di tim ini, Casemiro adalah seorang pemimpin, dan dia sangat penting bagi kami," kata Ten Hag kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Liverpool, dikutip dari laman resmi klub, Minggu, 5 Maret 2023.


"Tidak hanya dengan penampilannya, ketrampilannya, seperti mencetak gol, atau sundulannya, atau seperti menghubungkan atau mencegat bola. (Dia penting bagi) organisasi kami. Mentalitas, budaya, dan kami sangat senang bahwa kami merekrutnya."


Casemiro meninggalkan Real Madrid setelah sembilan tahun menjadi pemain raksasa Spanyol itu. Ia menjelaskan salah satu alasannya pindah adalah keinginannya mendapatkan tantangan baru. Pemain berusia 31 tahun itu diikat dengan kontrak empat tahun dengan opsi perpanjangan tahun berikutnya.


Dia menjadi salah satu pemain andalan Ten Hag. Gelandang Brasil itu tercatat sudah 17 kali bermain di Liga Inggris dengan catatan dua gol dan tiga assist. Total sudah 34 penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi musim ini, dengan lima gol dan lima assist. 


Ten Hag mengaku tidak terkejut dengan kualitas yang dimiliki Casemiro dengan kesuksesan yang pernah diraihnya sebelum pindah ke Old Trafford.


"Saya tahu dia pemain yang luar biasa. Lihat saja profilnya. Anda melihat semua piala yang dia menangkan dan itu bukan kebetulan," ujar pelatih Belanda itu menambahkan.


"Seperti Rapha Varane dan Casemiro, mereka memenangkan lima Liga Champions. Itu bukan kebetulan, tidak tiba-tiba. Bagi saya itu selalu sama. Anda memiliki pemain yang menang, dan selalu menang, dan pemain yang kalah dan selalu kalah."



"Tentu saja, Anda harus melakukan riset dan menemukan tipe yang akan menang dan yang komperatif di ruang ganti, rendah hati, tetapi ketika mereka berada di lapangan, mereka bertanggung jawab dan Anda bisa duduk di bangku cadangan dan Anda tenang karena tahu para pemain akan melakukan pekerjaannya dan akan menghadapi situasi dan akan memberi kemenangan."


Karena itu, Ten Hag melanjutkan, Casemiro menjadi target klub musim panas lalu. Pemain internasional Brasil itu cocok dengan profil pemain yang dia tambahkan ke skuadnya di awal musim. 


"Saya pikir ketika pergi ke perekrutan musim panas, kami mencari pemain dengan karakter, dengan kepribadian dan itu bukan hanya tentang perekrutan pemain, ada banyak pemain di dunia ini yang memiliki ketrampilan hebat, pendekatan teknis atau dapat berlari sangat cepat, misalnya."


"Tapi kami mencari pemain yang berkarakter. Pemain yang memiliki kepribadian, yang memiliki kepemimpinan yang bertanggung jawab yang ulet."


"Jadi itu tipe pemain yang saya car setelah saya membuat analisis skuad," kata pelatih Manchester United itu.


Erik ten Hag menjadi pelatih Manchester United setelah meninggalkan Ajax pada musim panas lalu. Dia semula mengincar Frenkie de Jong dari Barcelona. Tetapi pemain Belanda yang pernah diasuhnya di klub sebelumnya itu memilih bertahan di Camp Nou. Casemiro menjadi opsi setelah pengejaran lama teradap De Jong berakhir dengan kegagalan. 


Banyak orang sempat meragukan keputusan Erik ten Hag merekrut Casemiro untuk memperkuat Manchester United. Namun, dalam perjalanannya, mantan gelandang Real Madrid itu membuktikan dengan kualitas apik di lapangan. Dia menjadi bagian penting dari performa Setan Merah musim ini. 


Manchester United di bawah Erik ten Hag baru saja meraih gelar juara Carabao Cup atau Piala Liga Inggris Minggu lalu. Itu adalah trofi pertama yang diraih setelah 2017 Setan Merah menjadi juara di ajang itu dan Liga Europa. 


Di Liga Inggris, Manchester United kini di peringkat ketiga dengan 49 poin, tertinggal dari 14 poin pemuncak Arsenal dan terpaut sembilan angka dari Manchester City di atasnya. Selain di liga domestik, mereka masih terlibat di Liga Europa dan Piala FA.


MANUTD

Post a Comment for "Menjelang Laga Liverpool vs Manchester United, Erik ten Hag Bicara Pentingnya Casemiro di Skuadnya"