Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengikuti Diet Cristiano Ronaldo, Ini yang Didapat Bek Palmeiras Gabriel Menino

 

Pola makan disebut menjadi faktor utama ketahanan fisik Cristiano Ronaldo. Pemain Al Nassr asal Portugal itu dikenal sangat menjaga tubuhnya, menyadari bahwa itu adalah alat kerjanya yang utama. Sepanjang kariernya, pria asal Madeira itu tetap tampil prima, bahkan di usianya kini yang sudah 38 tahun.


Gabriel Menino, 22 tahun, bek yang bermain untuk Palmeiras, mencoba mengikuti diet Ronaldo dengan hasil yang tidak dia duga. Dalam sebuah wawancara untuk cara “Palmeiras Cast”, sebuah podcast yang didedikasikan untuk urusan terkini klub Brasil itu, Menino mengaku telah mencoba meniru diet Ronaldo untuk mencapai fisik yang "setara" dengan mantan penyerang Real Madrid itu. 


Pada musim 2020-2021, Menino diturunkan menjadi pilihan ketiga untuk Abel Ferreira di skuad Palmeiras setelah sebelumnya digadang-gadang menjadi salah satu pemain masa depan tim itu.


Karena tersingkir dari hierarki skuad, bek sayap itu memulai diet dengan segala antusiasme, berusaha kembali ke versi terbaik dirinya sebagai pemain. Aturannya sederhana: sebutir telur dan suplemen untuk sarapan dengan suplemen lagi sebelum latihan. Pada sore hari dan sebelum tidur menyantap ikan bakar atau daging dan salad untuk makan siang dan makan malam.


“Saya berada dalam berat badan ideal saya, tetapi saya ingin berubah,” kata Menino seperti dikutip Mail Online, Selasa, 28 Februari 2023. “Saya berbicara dengan Mirtes (Stancanelli), ahli gizi Palmeiras, dan memintanya untuk melakukan diet Cristiano (Ronaldo).”


Keesokan harinya dia memulai diet ala Ronaldo, namun hasilnya benar-benar berlawanan dengan keinginan Menino. Tidak butuh waktu lama baginya untuk merasakan akibatnya. Setelah memulai diet, dia dipanggil untuk bertanding sebagai starter. "Saya sedang melakukan pemanasan dan yang saya pikirkan hanyalah, 'Saya akan mati.' Lima menit setelah pertandingan, saya tidak bisa lagi berlari, saya harus diganti,” kata Menino.


Beruntung bagi Menino, permainan dihentikan setelah salah seorang rekan setimnya menderita cedera dan butuh beberapa menit untuk penanganan medis di lapangan. Menino memanfaatkan istirahat singkat itu untuk minum minuman isotonik. Dampak positifnya, Menino kini ditempatkan di sayap kanan di sisi Abel Ferreira.


Pola makan Ronaldo telah dipupuk melalui kerja keras selama bertahun-tahun, memungkinkan dia untuk mencapai posisi di mana tubuhnya mampu mengatasi tekanan yang ditimbulkan oleh konsumsi bahan makanan yang tidak biasa.

full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie full movie

Post a Comment for "Mengikuti Diet Cristiano Ronaldo, Ini yang Didapat Bek Palmeiras Gabriel Menino"