Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puan Maharani Sebut Megawati Kantongi Nama Capres: Tinggal Diumumin

 


Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden 2024 yang akan diusung partainya. Dia menyebut Megawati tinggal mengumumkan nama capres tersebut.


Oleh sebab itu, Puan Maharani meminta para kader untuk berfokus menjalankan kerja-kerja kepartaian dengan turun ke bawah menemui rakyat. Dia juga meminta kader untuk duduk tenang menunggu tanggal mainnya.


“Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumin. Jadi nggak usah nengok kiri kanan. Nggak usah bingung harus si ini harus si itu,” kata Puan saat menyampaikan pidatonya dalam acara Bimbingan Teknis Anggota DPRD PDIP di Jakarta Barat, Senin, 9 Januari 2023.


Dia menjelaskan, petugas partai mestinya berfokus memenangkan partai, alih-alih menjadi pengamat politik dengan mengomentari si A maupun si B. Ia memastikan partai sebesar PDIP pasti punya kader yang dicalonkan untuk berlaga pada 2024 mendatang.



Ia turut meminta kader untuk santai ihwal pencapresan. Pasalnya, urusan capres juga berada di garis tangan. “Santai! ‘Mbak Puan kok nggak deg-degan?’ Kenapa deg-degan? Urusan capres itu ada di garis tangan. Sebanyak 270 juta orang pingin jadi Presiden semua, yang jadi cuma satu,” ujarnya.



Puan kembali mengingatkan bahwa penentuan capres sepenuhnya berada di tangan Megawati. Oleh sebab itu, para kader tinggal menunggu Presiden RI kelima tersebut mengumumkan nama pilihannya.



“Segini banyak kader-kader PDIP artinya PDIP sudah punya calon. Iya kan? Apalagi? Ya wes lillahi taala garis tangan tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh Ibu Ketua Umum. Tenang, santai,” kata Puan.

Post a Comment for "Puan Maharani Sebut Megawati Kantongi Nama Capres: Tinggal Diumumin"